Selasa, 27 Agustus 2013

Me, My Blog with Smartphone

Bismillahirrahmanirrahiem..
Belajar hal baru itu menyenangkan, setelah dapat artikel tentang cara posting ke blogger dengan smartphone, bikin saya lega..artinya saya bisa memaksimalkan gadget.
Saya termasuk orang yang kalo sudah pegang barang, pasti sy 'kulitin', semaksimal mungkin semua fitur saya pakai (yang bermanfaat tentunya).
Berhubung saya suka bikin kue, dan lagi belajar ngeBakul, gadget ini emang membantu banget, mulai dari browsing nyari resep, ide mendekor hingga hasil akhir memotret hasil karya, abis itu pajang di profil picture BBM, dan alhamdulillah..orderan pun datang hehe..
Tapi smartphone saya bener2 saya manfaatin, biar kate udah lecet2, ngerestart mulu gara2 kepenuhan aplikasi, sampe bocor LCD..wkwkw..Alhamdulillah banget deh ni BB berkah..insyaAllah..aamiinn..
O ya..demi menunjang hobi, BB saya lengkapi aplikasi sesuai kebutuhan, diantaranya :
1. Pdf reader, ini berfungsi untuk menyimpan file documen untuk resep2 berformat pdf, biasanya sih e-book gitu. Saya baca e book tentang dekorasi cake ya di bb, bisa sambil apa aja, dimana aja lho..
2. Fasilitas memo, saya maksimalkan untuk menyimpan kopian resep2,
3. Photocard, aplikasi ini berguna untuk mengedit hasil jepretan, meski fiturnya sederhana, yang penting bisa menambahkan teks pada foto (watermark) jadi foto punya identitas-mencegah pencurian foto di blog- meski hasil fotonya ngga bagus2 amat, tapi tetap punya nilai doong..

Karena saya pengen NgeBakul, saya punya blog buat sarana promosi maupun dokumentasi karya-karya saya, promosi tak hanya lewat blog, tapi juga dari bbm sampai facebook. Untuk itu sangat penting untuk selalu update perkembangan terbaru Fitria Cakes. Baru-baru ini saya belajar untuk memposting dengan BB, dan tulisan ini adalah 'percobaan' pertama saya..apakah blog akan terupdate atau tidak. Bila berhasil, saya seneng banget, ini artinya saya ngga harus transfer foto ke pc/laptop untuk ngedit dan mewatermark foto, dan kemudian mempostingnya ke blog..dan semua cukup saya lakukan dengan BB.

Ok, mudah-mudahan tambah rajin update nya hehe

0 komentar:

 
template by suckmylolly.com