Selasa, 26 November 2013

Homemade Lasagna

Eh..eh..cerita dulu yaa..kan udah lamaaa banget naksir pyrex persegi panjang, tapi sampai hari gini gak kebeli juga, sampe akhirnya di hypermart ada promo dari Anchor. Dengan menukarkan sejumlah stamp, bisa membeli produk anchor dengan harga murah, kebetulan bulan itu lagi banyak pengeluaran jadi bisa nukerin stamp. Dan dapatlah si anchor ini.
Loyang kaca dah punya, tinggal diberdayakan, rencana sih mau bikin macaroni schotel, tapi malah tertarik sama lasagna, akhirnya bikin lasangna dengan resep praktis. Pake saos bolognese instan dicampur sm 300gr daging giling dan tumisan bawang bombay hmm..haruum..
O ya karena gak nemu pasta lasagna instan, akhirnya bikin sendiri dari resep googling. Ternyata bikin pasta ngga susah yaa..cuma butuh sedikit usaha dan kemauan hee..
Resep pasta bolognese :
- 100 gr tepung terigu
- 1 butir telur
- 2 sdm minyak

Cara membuat :
- buat gundukan tepung, lubangi tengahnya, pecahkan telur di lubang, lalu menggunakan garpu. Tekan-tekan hingga tercampur rata dan bergumpal, tuang minyak sesendok demi sesendok, uleni hingga kalis. Tutup cling wrap, diamkan 1 jam. Dan giling dengan pasta maker hingga ketebalan yang diinginkan.
Sesaat sebelum digunakan, rebus lembaran pasta di air mendidih kurang lebih 5 menit. Angkat dan siap disusun dengan saus merah.
Yuk ah..bikin sendiri lasagna nya..hehe..

0 komentar:

 
template by suckmylolly.com