Minggu, 10 Mei 2015

Klappertaart Pandan

Lagi pengen klappertaart tapi ga punya susu cair. Biasanya saya selalu pakai resep klappertaart wilton, kali ini mencoba ngarang resep sendiri hehe..berhubung beberapa waktu lalu teman-teman pada posting klappertaart pandan di facebook. Maka saya juga jadi terinspirasi hikin versi pandan.
Berikut resep ala saya
Klappertaart Pandan
- 1 isi kelapa muda yang telah dikeruk dan direbus terlebih dulu, iris tipis
- 500ml air kelapa muda
- 40 gr susu bubuk larutkan dengan air kelapa muda
-  50gr gula pasir
-  2 sdm maizena
-  2 sdm custard
-  2 sdm terigu
-  2 kuning telur
-  1 sdt pasta pandan
-  2 sdm mentega
-  2 putih telur
-  1 sdm gula
Cara membuat :
- membuat custard : larutkan susu bubuk,gula dengan 300 ml air kelapa, hangatkan. Campurkan tepung-tepungan larutkan dengab 200 ml air kelapa dan 2 kuning telur. Setelah larutan gula bergelwmbung di bagian sisi, masukan larutan tepung. Aduk rata sampai menyerupai custard vla. Masukkan irisan kelapa dan 2 sdm mentega.
Masukkan di cup alufoil. Panggang au bain marie 15 menit.keluarkan dan lapisi dengan meringue, taburi kayu manis bubuk dan kenari atau almond. Panggang hingga kecoklatan
Meringue : kocok putih telur hingga berbusa, tambahkan gula..mixer sampai soft peak. Taburi 1 sdt maizena..aduk rata siap digunakan untuk toping klappertaart.
Hasil akhir jadi 10 cup alumunium foil ukuran standar
Oke..silahkan dicoba ya..saya suka teksturnya yang lembut tidak runny..aroma pandannya dapat plus rasa air kelapa yang kentara..aah cocok sekali dengan aroma pandan..kan ada istilah cocopandan..nah ini dia..

0 komentar:

 
template by suckmylolly.com