Sabtu, 11 Februari 2017

Lapis Surabaya (loyang sekat)


Assalamualaikum readers, Alhamdulillah semangat lagi saya ngeblog juga ngebaking. Ternyata saya paling ngga bisa jauh jauh dari bahan kue hehe. Beberapa waktu lalu seliweran di timeline tentang lapis Surabaya premium, kenapa disebut premium? Katanya sih karena penggunaan bahan-bahan yang kualitasnya memang nomor satu, contohnya..pada penggunaan lemak, biasanya lapis Surabaya menggunakan mentega atau butter untuk kelembutan dan rasa yang enak. Butter yang digunakan biasanya merk wysman, Anchor,Orchid, Elle n vire atau merk lainnya, bila menggunakan margarin meski sekarang las blue band tetap saja tidak premium, katanya hehe..
Tadi nya berniat membeli saja demi membandingkan hasilnya, tapi malah kepikiran bikin sendiri dengan modal minimalis, Halah..saya ngga mau rugi, jadilah saya hunting loyang sekat 3 untuk bikin lapis Surabaya ini. Setelah si loyang tiba, segera saya membulatkan tekad mengeksekusi lapsur premium dengan referensi resep NCC.
Saya menggunakan setengah resep lapis Surabaya NCC, penggunaan butter saya pakai merk yang ada dirumah, kebetulan adanya blue triangel. Naah..disinilah saya berasumsi.
Ketika Cake matang dan selesai difinishing, saya icip sisa trim an kue, eeh kok asiin..apa karena merk butternya, dulu saya pernah bikin 2 versi lapsur dengab butter Orchid dan wysman. Dan saya sangat menikmati versi butter Orchid.
Kembali lagi ini masalah selera ya..silahkan memilih versi yang mana, saya pribadi sih kayaknya masih suka yang Orchid atau Elle vire.. Hehe
Next project, saya mau bikin lapsur yang menggunakan teknik lemak dicairkan, karena selama ini selalu pakai teknik butter kocok. Tunggu yah update an selanjutnya😉

0 komentar:

 
template by suckmylolly.com